Something Special about Jodoh…


Pada suatu malam sekian tahun yang silam. Kunaefi, satu teman di Psiko99e UI, yang sering mampir untuk sekedar ngobrol-ngobrol masalah ini-itu, datang di tempat kost di kawasan Margonda.

Kalau memang perjodohan adalah sebuah takdir dari Allah, apakah ada sebuah tanda khusus ketika pertama kali bertemu dengan seseorang yang kelak menjadi pasangan hidup ?” katanya pada pada malam itu.

Aku diam melongo dan menyimpang pertanyaan dalam hati, kenapa ya Allah memasangkan si Fulan dengan si Fulanah, padahal sifat-sifat mereka berbeda. Kunaefi melanjutkan ceritanya, “Saya sudah menanyakan ke teman-teman !”

“Apa kata mereka ?” sergahku penasaran.

“Pada umumnya, mereka memang merasakan hal yang berbeda ketika mereka menemukan seseorang yang sekarang menjadi pasangan hidupnya. Sesuatu yang spesial dalam pandangan mereka, dibandingkan dengan orang-orang yang lain. Ada seorang cewek, yang memiliki beberapa calon. Tetapi dia kurang sreg. alasannya ini-itu. Pada suatu ketika dia langsung menerima, ketika dia baru bertemu dengan seseorang yang baru dikenalnya. Padahal orang baru yang baru dikenal ini, sebenarnya tidak memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan calon yang lain. Tidak lebih ganteng, tidak lebih kaya. Biasa saja !.” katanya penuh semangat dengan hasil temuannya ini.

“Walaupun ada juga yang tidak merasakan apa-apa !” dia menambahkan pengecualian pada akhirnya juga, tetapi dia yakin bahwa memang ada perasaan yg berbeda ketika kita berjumpa pertama kali dengan seseorang itu.

Betulkah ? Betulkah kita merasakan something special seseorang yang akan menjadi jodoh kita ketika diawal perjumpaan kita. Bahkan Rieke Dyah Pitaloka, dalam wawancara di infotainment ketika dia ditanya kenapa menikah dengan dosen UI, dia menjawab, ( kira-kira begini ) “waktu saya bertemu dengannya, saya merasa yakin dia adalah orang yang akan menemani perjalanan hidup saya !” begitu tandasnya, kenapa dia putus dengan tunangannya dan memilih mas dosen itu.

Bagaimana menurut Anda ?

 

(syhm)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s